RANCAKALONG - Pemerintah Kecamatan Rancakalong melaksanakan simulasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wana wisata Paniisan Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong jelang dibukanya kembali wisata tersebut pada 9 Juni 2020 mendatang.

Camat Rancakalong Ili mengatakan simulasi ini penting dilakukan agar saat nanti pembukaan kembali wana wisata semua pihak sudah siap dengan SOP yang baru.  "Dalam pelaksanaan simulasi ini kami melibatkan pengelola dan juga pemilik warung warung di sekitar wana wisata tersebut," jelas Ili,  Kamis (4/6/2020).

Dijelaskan Ili pihaknya juga mengingatkan kepada pengelola untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan di kawasan wana wisata tersebut.  "Yang jelas segala aturan protokol kesehatan harus diterapkan seperti penyedian alat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh pengunjung, termasuk membatasi jumlah pengunjung dalam upaya physical distancing, serta mewajibkan pengunjung menggunakan masker,"  katanya.

Diakui Ili, wana wisata Paniisan memang menjadi salahsatu wisata alam di Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong yang selalu dikunjungi warga.  Menurutnya, lingkungan yang masih alami dan indahnya pemandangan disekitar lokasi menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. “Dengan akan dibukanya wana wisata Paniisan pada 9 Juni 2020 nanti diharapkan dapat kembali menghidupkan perekonomian warga sekitar wana wisata tersebut,” katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)