Penulis: Pupuh S Wijaya| Editor: Vera Suciati 

GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menghadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sumedang, kemarin, Jumat, 18 Agustus 2023.

Kajari Sumedang sebelumnya I Wayan Riana berpindah tugas ke Nusa Tenggara Barat dan digantikan oleh Yenita Sari yang sebelumnya sebagai Kajari Tanjung Jabung Timur, Jambi.  Di momentum perpisahan tersebut Bupati Dony tentunya ingin menyampaikan perpisahan dengan senyum dan kenangan indah. "Berpisah dengan legacy  bagi Sumedang dan tetap menjaga silaturahmi kita," ucapnya. 

Ia pun menyambut kedatangan kajari yang baru dan keluarga dengan semangat baru dan harapan baru.  "Jadi berpisah dengan senyum dan kenangan indah serta menyambut dengan semangat dan harapan baru," ucapnya. 

Atas ama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang, Bupati Dony mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama. "Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras dan kebersamaan dalam membangun Sumedang menuju Sumedang Simpati. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan, dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda," ujarnya. 

Bupati juga mendoakan semoga di tempat baru, bisa lebih baik lagi serta diberikan kekuatan lahir dan batin.  "Semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas yang baru," ucapnya seraya kemudian dilanjutkan dengan membacakan kutipan ayat di Al-Quran yang artinya 'Dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap.' 

 Sementara itu Bupati Dony berharap kajari yang baru dengan sinergitasnya bisa bersama-sama membangun Sumedang.  "Atas nama Pemerintah Sumedang, kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Sumedang. Semoga berkesan di Sumedang dan diberikan kelancaran dan kita bisa berkolaborasi untuk mewujudkan Sumedang Simpati," harapnya. 

Bupati meyakini pengalaman yang dimiliki kajari baru menjadi bekal dalam membangun Sumedang lebih baik lagi. "Kita sama-sama sebagai instrumen negara memiliki tugas untuk mensejahterakan masyarakat. Tentunya kewajiban ini kita bisa jalankan bersama-sama. Apabila kita semuanya bisa kompak dan sinergis, harapan kita bisa terwujud" imbuhnya. 

Sementara itu, kajari sebelumnya I Wayan Riyana dalam sambutannya mengatakan, sangat sulit  memberikan kata-kata perpisahan karena memang ada harunya. "Tepat bulan Agustus ini kami satu tahun. Sebelas bulan berdasarkan SK, tetapi berdasarkan penempatan satu tahun kami bertugas di Kejaksaan Negeri Sumedang," ucapnya. 

Ia mengaku banyak kenangan suka duka selama menjabat di Sumedang yang dialami dan banyak sukanya. "Saya banyak belajar dari Pak Bupati dan dari Pak Wabup karena telah mendapatkan pemebelajaran yang berharga. Saya sangat kagum dengan sosok Pak Bupati terutama saat kegiatan bersama. Literasi dan wawasan bapak-bapak sangat luas dan menginspirasi untuk terus belajar,"  imbuhnya. 

Kajari Sumedang Yenita Sari dalam kesempatannya mengatakan, bahwa baru pagi tadi dirinya resmi dilantik menjadi Kajari Sumedang. "Saya sebelumnya bertugas menjadi Kajari di Tanjung Jabung Timur di Jambi sekitar satu tahun lima bulan menjabat. Alhamduilah sekarang dipercaya menjabat di Sumedang," ucapnya. 

Ia berharap dirinya bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pemerintahan di Sumedang.Acara pisah sambut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sumedang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman para Kepala OPD beserta jajaran Kejaksaan Negeri Sumedang.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)