CIPADUNG - SMA Negeri 3 Sumedang melaksanakan  Seminar Parenting dengan tema "Peranan Keluarga dalam Pembimbingan Pembelajaran Dimasa Pandemi" bertempat di Aula SMA Negeri 3 Sumedang, Rabu (21/10/2020).

Kepala Sekolah SMAN 3 Sumedang Eddy Sumadi mengatakan,  orang tua berperan penting dalam menyukseskan setiap program sekolah saat pandemi. "Orang tua  merupakan garda terdepan dalam mensukseskan program belajar dimasa pandemi, ikut mengawasi serta mendidik anak-anaknya terhadap model pembelajaran yang dilakukan secara daring," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini menghimbau setiap orang tua untuk membangun komunikasi yang baik dengan sekolah agar terwujud model pembelajaran dari rumah yang tetap efektif.  "Dalam masa pandemi Pemerintah sudah melakukan kerja keras dengan mengeluarkan beberapa kebijakan dan langkah langkah lain yang lebih tepat untuk mendukung kegiatan di sektor pendidikan, untuk membangun komunikasi di butuhkan kerjasama sekolah dan orang tua. Terutama peran penting orang tua dalam proses pembelajaran daring, sejalan dengan proses pembelajaran yang diberikan di sekolah," ujarnya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)