SMAN Tanjungkerta Siap Sekolah Tatap Muka


Baca juga : Kepala Sekolah, Guru yang Diangkat untuk Memimpin Satuan Pendidikan. 
Rekomendasikan Dua Sekolah dibuka di Masa Pandemi
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, SUKAMANTRI - Kepala Sekolah SMAN Tanjungkerta, Jajat Sudrajat mengatakan pihaknya melakukan persiapan selam 3 untuk pembelajaran tatap muka di sekolah. Oleh karena itu Ia mengaku SMAN Tanjungkerta sudah sangat siap menjalankan proses belajar tatap muka di sekolah.
"Kami sudah siapkan selama 3 bulan, jadi kami sudah sangat siap sekali, mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan dengan air mengalir sebanyak 20 buah, pembagian masker dan face shield gratis untuk para siswa, dan membuat video pendek supaya siswa mengikuti protokol kesehatan," katanya, saat simulasi pembelajaran tatap muka SMAN Tanjungkerta, Kamis (8/10/2020).
Untuk tahap awal, kata Jajat, pihaknya akan menjalankan belajar tatap muka dengan 20 persen siswa, meskipun sebetulnya dibolehkan hingga 50 persen dari total siswa.
"Nanti kalau tidak kondusif, terjadi chaos saat keluar masuk kami akan hentikan dulu, dan dimulai lagi besok hari," ujarnya.
Jajat mengatakan, proses belajar tatap muka di sekolah akan berlangsung selama 4 jam setiap harinya, tanpa ada jam istirahat. Para siswa pun diperbolehkan makan saat proses belajar.
"Durasi kami hanya 4 jam, tanpa istirahat, tidak ada kantin, jadi siswa boleh bawa makanan dari rumah, dan boleh makan saat pembelajaran," ucapnya.
Jajat juga mengatakan, semua guru di SMAN Tanjungkerta telah menjalani tes swab, dan semua hasilnya negatif.*** (agn)


sekolah, tatap muka, covid19

Berita Terkait