SMKN 1 Sumedang Pasang Sedekah Berkah


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
SMKN 1 Sumedang Pasang Sedekah Berkah


SUMEDANGKAB.GO.ID
Di tengah masa pandemi Covid 19, SMKN I terus menggelar kegiatan sosial. Kali ini kegiatan yang dilaksanakan adalah Sedekah Berkah yaitu sedekah berupa paket sembako yang disimpan dan digantung di pinggir jalan pada sebuah pagar. 
"Dalam kegiatan ini kami sengaja membuat bingkisan paket sembako, dimana paket ini kami gantungkan di tempat yang kami buat dan disimpan di depan sekolah hingga masyarakat umum yang membutuhkan bisa mengambilnya secara gratis," kata Kepala SMKN 1 Sumedang Elis Herawati, Selasa (12/5/2020).
Dikatakan Elis paket sembako yang dibuat warga SMKN I Sumedang ini berisi beras, telur, kecap serta mi instan.
"Hari ini (Selasa, 12/5/2020) merupakan hari pertama program Sedekah Berkah dan kami buat 50 paket sembako dan rencananya pihak sekolah akan mengupayakan tiap hari ada," tambah Elis.
Diakui Elis selain paket sembako ada juga masker, bahkan untuk keperluan buka puasa disediakan pula untuk tazil dan nasi bungkus.
"Silakan bagi masyarakat yang membutuhkan bisa mengambilnya namun ingat ngambilnya jangan berlebihan, cukup satu orang satu porsi," jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan Elis, selain SMKN I Sumedang, pihaknya juga mempersilahkan kepada pihak lainnya yang mau bersedekah dengan memanfaatkan tempat gantungan yang ada di SMKN I Sumedang.
Elisp berharap dengan adanya kegiatan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi corona yang berdampak pada sektor perekonomian warga.***(end)


corona, SMKN 1 Sumedang

Berita Terkait