SUMEDANGKAB.GO.ID, DISKOMINFOSANDITIK - SMKN Situraja bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang menggelar pelatihan E-Office SKPD dan Desa, di SMKN Situraja, Senin (18/1/2021).

Kepala Diskominfosanditik Iwa Kuswaeri mengatakan, sebelumnya Pemkab Sumedang melalui Diskominfosanditik sudah melakukan MoU dengan para kepala SMK, berkaitan dengan teknologi digital.

"Jadi kami berharap program-program kami bisa tersampaikan cepat dengan bantuan para siswa siswi SMK," kata Iwa.

Menurut Iwa, peserta pelatihan yang merupakan para siswa diharapkan bisa menularkan ilmu yang mereka dapat dari pelatihan tersebut, kepada desa di tempat tinggal, dan SKPD.

"Pelatihan ini berupa e-office SKPD dan e-office desa. Salah satu program yang sedang kami giatkan yaitu e-offce desa," katanya.

Ia mengatakan, peserta pelatihan diambil dari para siswa SMK, karena di SMK para siswa wajib mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL).

"Dengan situasi pandemi Covid-19 ini, dengan tatap muka langsung yang dilaksanakan di SKPD dan unit kerja lain. Kami akan fokuskan mereka yang berasal dari desa yang bersangkutan untuk memberikan ilmu yang mereka terima, agar ditularkan pada desa yang tempat mereka tinggal," tuturnya.

Dengan pelatihan ini, diharapkan bisa mempercepat dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

"Karena Pemkab Sumedang terus berupaya ingin mempercepat pelayanan publik," ucapnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)