SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Untuk mewujudkan Sumedang "Happy Digital Region", Diskominfosanditik melalui Bidang Persandian melakukan kegiatan sosialisasi dan bimtek ke seluruh desa.  
"Untuk mewujudkan Sumedang happy digital, pemanfaatan teknologi dibidang goverment terus disosialisasikan terutama penggunaan e-office dikantor desa, hari ini diadakan sosialisasi untuk operator Kecamatan Cimalaka dan Cisarua," kata Kepala Diskominfosanditik Dr. Iwa Kuswaeri ketika hadir dalam sosialisasi e-office di Kantor Kecamatan Cisarua, Rabu (9/12/2020)
Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaan sertifikat elektronik bagi aparatur perangkat desa melalui para operator di desa, seperti yang disampaikan Iwa.
"Sosialisasi dilakukan dengan cara roadshow ke seluruh desa sebagai salah satu langkah percepatan dalam pengerjaan e-sertifikat ditingkat desa dan kecamatan," tambahnya. 
Sertifikat elektronik ini nantinya akan mendukung program E-Office di Sumedang, dimana segala urusan administrasi instansi akan mengandalkan teknologi dalam jaringan (online).
Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ditujukan kepada operator dan admin yang akan membantu menerbitkan Sertifikat Elektronik untuk Aparatur Perangkat Desa. *** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)