Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang Bidang Keluarga Sejahtera (KS) menggelar kegiatan Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK-21) hari Rabu, tanggal (23/12) bertempat di Gedung Korpri Kab. Sumedang..

Pendataan Keluarga merupakan kegiatan Strategis Program Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) yang nantinya hasil Pendataan dipakai untuk kepentingan Perencanaan, Evaluasi dan Pengukuran Kinerja serta Indikator Kinerja Utama (IKU)..

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pendataan Keluarga ini dituntut harus bekerja keras serta memiliki semangat dan komitmen tinggi untuk mensukseskannya, mulai tahap persiapan pelaksanaan sampai evaluasi,yang nantinya juga Pendataan Keluarga 2021 akan memasukan indikator Stunting sehingga nantinya akan terpetakan keluarga dengan resiko tinggi stunting, ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang (Hj. Ani Gestapiani, S.K.M.,M.A.P)..

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Materi dari Narasumber Kepala Bidang Keluarga Sejahtera (KS) (Drs. Ova Lathva Fouza) dengan materi Manajemen Data Pendataan Keluarga 2021, Kepala Seksi Perencanaan Dalduk dan Informasi Keluarga (Ir. H. Ence Momon, M.Si) dengan materi Panduan Menejemen Data Pendataan Keluarga 2021 Bagi Supervisor serta Sekertaris DPPKB yang di wakilkan kepada Kepala seksi Penggerakan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (Drs. Utang Rohana) dengan materi Indikator Kinerja, kegiatan tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan menjalakan 4M karena Pandemi Covid-19 belum selesai.

(penerbit: sumedangkab.go.id)