GAJAH AGUNG - Senin (23/11/2020) Transformasi digital merupakan sebuah transformasi dari suatu sistem beralih kearah digital. Karena pada hakikatnya transformasi digital akan merujuk pada perubahan yang dilakukan dengan menggunakan teknologi. Pagi tadi Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Aksaramaya melaksanakan Sosialisasi Transformasi Digital Bidang Pendidikan di Pendopo IPP Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Kepala Diskominfosanditik Kab. Sumedang, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, CEO Aksaramaya dan diikuti oleh 26 Kepala Sekolah serta Operator SMP di Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si) mengatakan kegiatan sosialisasi ini akan diikuti dengan workshop transformasi digital di bidang pendidikan yang mencakupi 3 skill up Kepala Sekolah dan Operator, yang pertama terkait dengan manajemen sekolah yang lebih sistemik, struktur dan masiv yang kedua proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dimasa pandemi covid-19 harus betul betul memanfaatkan teknologi informasi kemudian yang ketiga terkait perpustakaan digital yang harus dikembangkan, jadi para Kepala Sekolah harus mengikuti keadaan sekarang.

Sekretaris Daerah menambahkan untuk penggunaan tanda tangan elektronik, Kabupaten Sumedang saat ini meraih peringkat pertama di Indonesia tentunya ini akan membantu proses transformasi digital di Kabupaten Sumedang. Diskominfosanditik

(penerbit: sumedangkab.go.id)