Sosialisasikan Prokes Pakai Angkot


Baca juga : BAZNas dan Polres Kerjasama Program Tatali Asih
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, POLRES - Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang melakukan inovasi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, dengan memasang pengeras suara di sejumlah angkot, yang beroperasi di wilayah hukum Polres Sumedang. Nantinya, selain menarik penumpang, angkot yang dipasangi pengeras suara juga difungsikan untuk memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Pantauan di lapangan, sopir angkot hanya tinggal menekan tombol yang sudah disiapkan sedemikian rupa, kemudian akan keluar suara himbauan yang sudah direkam sebelumnya pada pengeras suara yang dipasang dibagian atap angkot.

Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, dengan cara sosialisasi seperti ini, maka diharapkan protokol kesehatan akan terus terngiang-ngiang di telinga masyarakat, sehingga kesadaran menjalankan protokol kesehatan tumbuh dengan sendirinya.

"Saat ini sudah di semua trayek sudah ada angkot yang dipasangi pengeras suara, sudah menjangkau ke wilayah Wado, hingga angkot jurusan Cileunyi. Ke depan kami akan coba lagi untuk mengexpand melalui moda transportasi lainnya seperti becak dan delman, ini sedang kami kaji," ucapnya.***(agn)


Polres, Covid19

Berita Terkait