Spesial dari Pemprov untuk Kabupaten Sumedang


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Upaya Serius Bupati untuk Jadikan Sumedang Kabupaten Pariwisata
Spesial dari Pemprov untuk Kabupaten Sumedang
Wabub Ajak Anak Sekolah Tanam Pohon


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE –Pemprov Jawa Barat memberikan hal spesial untuk Kabupaten Sumedang. Pasalnya, Sumedang yang bertetangga langsung wilayahnya dengan ibukota provinsi ini harus menjadi kota satelit yang dapat menopang sempurna perkembangan kota di wilayah ibukota provinsi. Terlebih, banyaknya proyek nasional strategis dilaksanakan di Sumedang membuat pemprov harus memberi yang spesial.

Salah satunya adalah dukungan terhadap pengembangan wisata di Kabupaten Sumedang menyusul semakin berkembangnya Sumedang menjadi kabupaten pariwisata.

“Pemprov memberikan dana bantuan pembangunan untuk pembangunan home stay senilai Rp. 590 juta di Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, saya rasa desa ini spesial,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Pemprov Jawa Barat Dedi Supandi, Sabtu (15/2/2020).

Dedi juga menambahkan, pada tahun 2019 Sumedang mendapat 4 maskara (mobil aspirasi masyarakat) dan pada 2020 ini Sumedang dapat bantuan untuk 10 Bumdes di 10 desa senilai Rp. 100 juta/ Bumdes.

“Saya akui Pemprov Jabar memang  memberikan hal yang spesial untuk Sumedang dengan mengucurkan berbagai bantuan,” kata Dedi yang berharap berbagai bantuan tersebut bisa menyejahterakan masyarakat Sumedang.*** (nsa)


jatigede, ridwan kamil, pakualam, cisema

Berita Terkait