Spot Wifi Gratis Bisa Jadi Tempat Diskusi


Baca juga : RAPI Bantu Informasi di Kawasan Blank Spot


ANGKREK - Sekretaris Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistika (Diskominfosanditik) Sumedang, Kemal Idris menyebutkan, dengan terpasangnya jaringan wifi gratis di sejumlah titik di wilayah Sumedang, diharapkan bisa mendorong terbentuknya ruang diskusi publik.

"Ada spot wifi banyak orang berkumpul memanfaatkan wifi. Dari kumpulan itu manfaatkan juga untuk berdiskusi," ujar Kemal, Sabtu (1/2/2020).

Ia melanjutkan, spot wifi yang terpasang di tempat publik atau sarana lainnya, bisa dipergunakan wadah berkumpul berbagai elemen masyarakat. Paling tidak, kata dia, disela mengakses internet harus ada inisiator untuk membawa orang lainnya untuk berdiskusi.

Tema diskusi tentunya banyak, seperti diskusi pengetahuan, pendidikan, seni, budaya, agama bahkan wirausaha.  "Awali saja, semua ide biasanya berawal dari diskusi ringan," katanya.

Jaringan wifi gratis, kata dia harus jadi pemicu bertambahnya pengetahuan dan terbentuknya wadah-wadah diskusi yang positif agar masyarakat Sumedang melek dunia digital. (nsa)


wifi gratis

Berita Terkait