DISPARBUDPORA - Sejumlah titik di wilayah Sumedang menjadi spot favorit untuk dibidik oleh para fotografer. Hal itu terbukti setelah melihat ribuan foto yang mengikuti perlombaan foto Sumedang Dalam Lensa akhir Oktober 2020. Kebanyakan dari objek foto yang dilombakan diambil di wilayah yang sama.

Wilayah objek favorit tersebut diantaranya, di wilayah perairan Bendungan  Jatigede (Cilembu, Cibungur, Karangpakuan, Cijeunjing, Cisema, Ciranggem). Kemudian Museum Sumedang, spot Cadas Pangeran, Jembatan Sindangpalay (Desa Gunasari), seputar Taman Endog, Alun-alun Sumedang, Jembatan Cincin Jatinangor dan Kawasan Toga serta kebun teh Cisoka. "Kebetulan tempat-tempat itu memang kawasan wisata potensial yang sedang kami kembangkan," ujar Kepala Dinas Parawisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga, Hari Tri Santosa, Minggu (22/11/2020).

Hari menyebutkan, dengan diframing nya potensi wisata melalui foto, tentunya akan menjadi alat promosi bagi keparawisataan Sumedang. Sebab jika melihat hasil foto baik dari darat maupun udara. Wilayah-wilayah wisata itu sangat menarik. "Foto-foto eksotik tersebut tentunya disebarluaskan melalui medsos. Sehingga bisa diakses oleh masyarakat dari manapun," kata dia.

Terkait foto-foto yang berhasil dikumpulkan dari hasil perlombaan, katanya, pihaknya akan mempergunakan foto tersebut unyuk promosi. Tentunya atas persetujuan pemilik foto. "Dengan bwrbagai cara kami coba promosi untuk kemajuan wisata Sumedang ini," katanya lagi. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)