CIMANGGUNG - Seksi Logistik Posko Penanganan Tanggap Darurat Bencana Cimanggung memastikan kebutuhan pangan bagi para penyintas bencana selama sebulan ke depan terpenuhi.  "Melihat ketersediaan logistik dan bantuan yang diterima, kebutuhan makanan sehari-hari bagi pengungsi dijamin aman untuk 30 hari ke depan," ujar Nasam, Asisten Administrasi yang juga penanggungjawab Seksi logistik  Posko Penanganan Tanggap Darurat Bencana, Senin (25/1/2921).

Ditambahkan Nasam untuk makanan harian selama diberlakukan masa darurat bencana dipasok dari dapur umum.  "Alhamdulillah sampai dengan saat ini dapur umum dapat berjalan dengan baik untuk memasok kebutuhan pokok bagi penyintas bencana maupun para petugas di lapangan," katanya. 

Lebih lanjut dikatakan dia, kebutuhan beras dan bahan-bahan kering untuk masak di dapur umum terpenuhi dari bantuan logistik yang masuk dan untuk lauk pauk serta bumbu didanai dari kas.  "Sejak ada dapur umum, ada sekitar Rp 250 juta yang sudah dibelanjakan untuk ikan, ayam daging, sayur dan bumbu karena tidak terpenuhi dari bantuan logistik yang masuk," jelasnya.

Sementara itu untuk kebutuhan elpiji, sudah dibantu oleh PT Pertamina yang telah memberikan bright gas untuk dapur umum dan kalaupun kurang tinggal lapor. {edk]

(penerbit: sumedangkab.go.id)