ANGKREK - Kamis, (02/09/2020) Sehubungan Kabupaten Sumedang dijadikan sebagai "piloting" dalam penerapan Aplikasi E-Office dan tanda tangan elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bandung telah melaksanakan Studi Banding (Konsultasi) terkait Penerapan Aplikasi E-Office dan Sertifikat Elektronik ke Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, bertempat di Aula Diskominfosanditik.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung (Drs. Yudi Abdurahman, M.Si) menyampaikan tujuannya datang ke Kabupaten Sumedang bersama rombongan yaitu untuk silaturahmi dan menambah wawasan serta pengetahuan setelah sebelumnya Kabupaten Sumedang dijadikan “pilot project” penerapan E-Office oleh Kemenpan RB. Dilihat dari sisi perkembangan tata kelola Pemerintahan, Sumedang termasuk yang melesat dengan cepat, dengan harapan hasil dari Studi Banding ini dapat diterapkan kedepannya di Diskominfo Kabupaten Bandung agar menjadi lebih baik lagi.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Informatika (Mamat Rohimat, S.Pd., M.Pd) beserta jajaran, pada kesempatan ini juga dilakukan pemaparan terkait aplikasi-aplikasi yang ada di Diskominfosanditik oleh Kasi Data Elektronik pada Bidang Informatika (Arief Syamsudin, S.Pd., MT). (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)