SUKAJAYA - Desa Sukajaya menjadi juara dalam kegiatan Lomba Desa tingkat Kecamatan Sumedang Selatan 2020. Kepala Desa Sukajaya, Nenden Dewi Raspati menuturkan, dalam lomba desa tersebut penilaiannya meliputi administrasi, PKK, RT RW, Karang Taruna, Posyandu, LPM, dan BPD.

Penyerahan hadiah dan piala oleg Camat Sumedang Selatan, Herry Dewantara, Kamis (12/3/2020). "Semua unsur dilombakan. Alhamdulillah jadi yang terbaik, dari 10 desa yang ada di Kecamatan Sumedang Selatan," kata Nenden.

Dengan diraihnya juara ini diharapkan menjadi motivasi seluruh perangkat desa dan warga masyarakat agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. "Tentunya karena dukungan dan partisipasi semua pihak, warga, aparat desa, tiga pilar, bidan desa, BPD, Karang Taruna, TPPKK, LPM, PLKB. Semuanya kompak dan berpartisipasi," ucapnya.

Adapun peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Desa Baginda, dan Desa Margalaksana. Dengan diraihnya juara pertama, Desa Sukajaya akan mewakili Kecamatan Sumedang Selatan untuk lomba desa tingkat kabupaten.  "Jadwal  tingkat kabupaten belum ada. Tapi mudah-mudahan bisa juara di tingkat kabupaten," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)