SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB -

Pemkab Sumedang berhasil menjadi Kabupaten Terbaik Ke-3 Wilayah Regional II (Wilayah Tengah) dalam pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2020. Atas keberhasilannya, Pemkab Sumedang menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Sementara itu penghargaan diterima Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting Terintegrasi di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta, Selasa (3/11/2020).
Bersamaan dengan penyerahan penghargaan juga dilaksanakan Workshop Penguatan Kelembagaan, Pemantauan, Bencharmarking dan Pembelajaran antar Daerah dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri selama 4 hari mulai 2 sampai 5 November 2020.
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting Terintegrasi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman, mengakui jika diraihnya penghargaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri.
"Hasil yang diraih ini merupakan hasil kerja bersama, dengan arahan dari bupati dan wabup yang diorkestrai oleh sekertaris daerah," jelas Dadang, Rabu (4/11/2020)
Namun demikian, lanjut Dadang, penghargaan tersebut bukan akhir dari kegiatan, tetapi justru menjadi penambah motivasi bagi SKPD termasuk dinkes untuk lebih meningkatkan kinerjanya.
"Ya mudahan mudahan penghargaan ini akan menjadi penambah motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja agar hasilnya lebih baik lagi," tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)