Sumedang Jadi Pilot Project Smart Village Jawa Barat


Baca juga : STIMIK Ingin Tunjang Sumedang Smart City
Sumedang Jadi Pilot Project Smart Village Jawa Barat


SUMEDANGKAB.GO.ID , KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima kunjungan dari tim PDG (Prakarsa Data Gemilang) terkait Pembangunan Smart Village Nusantara untuk Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, Selasa (7/7/2020)
Dalam sambutannya bupati mengapresiasi pembangunan smart village, dan menjadikan Sumedang sebagai pilot project di Jawa Barat. 
"PDG akan membantu pemerintah dalam mengembangkan Smart Village di Nusantara dan menjadikan Sumedang sebagai pilot project di Jawa Barat," jelas Dony.
Tidak hanya itu diharapkan keberadaan PDG sebagai pembangun smart village di era digitalisasi mampu menjaga kontinuitasnya dan keberadaannya mampu menciptakan kemudahan teknologi di setiap desa. 
"Pemerintah Sumedang menyambut baik dengan dibangunnya smart village, kami telah siap membangun desa digital, dan menjadi pilot project untuk Jawa Barat," tambahnya.
Untuk menjadi smart village perlu dipahami semua pihak agar manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.
"Pembangunan ini jangan hanya musiman, perlu kontinuitas, smart village yang dibangun PDG akan mempercepat segala hal, dan yang paling penting harus saling sambung dengan prgram unggulan Sumedang salah satunya one village one product," kata bupati.*** (rsi)


Smart city, ovop

Berita Terkait