Sumedang Masuk 32 Peserta Terbaik KIJB


Baca juga : Sumedang Masuk 32 Peserta Terbaik KIJB
Apresiasi untuk Dinkes dari Bupati Atas Penanganan Covid


SUMEDANGKAB.GO.ID, BANDUNG
Kabupaten Sumedang masuk dalam 32 peserta  terbaik Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2020 yang digelar Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang kini sudah memasuki tahap presentasi dan wawancara. 
Adapun 32 inovasi terbaik tersebut berasal dari 13 kabupaten/kota dan 9 OPD terpilih di Jawa Barat.
Sementara itu inovasi yang dipilih oleh Pemikab Sumedang dalam kegiatan tersebut adalah terkait penerapan SAKIP Desa.
Dalam paparannya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Malabar Gedung Sate Bandung, Selasa, (20/10/2020 di hadapan tim penilai KIJB, Bupati H Dony Ahmad Munir mengatakan SAKIP Desa ini dilatarbelakangi oleh besarnya dana desa yang belum berdampak signifikan terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat. 
Menurutnya, kondisi tersebut tiada lain disebabkan dalam penerapannya belum berorientasi pada hasil dan belum berorientasi berbasis kinerja.
-"SAKIP Desa ini akan mengarahkan tata kelola pemerintahan berbasis kinerja dan berorientasi hasil sehingga tercapainya kesejahteraan masyarakat, seperti kemiskinan menurun, stunting menurun, kualitas pelayanan meningkat," kata Bupati.
Sementara itu lanjut Dony tetkait inovasi yang dilakdanakan Pemkab Sumedang, tm penilai sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan diterapkan SAKIP Desa. 
-"Alhamdulillah respon dari tim penilai sangat baik, sangat mengapresiasi dan mendukung SAKIP Desa ini diterapkan. Kami juga menerima berbagai masukan dari tim penilai," jelasnya.  ***(end)


KIJB, sakip

Berita Terkait