Sumedang Menuju Happy Digital Region


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Atraksi Helikopter Memukau di Pembukaan Kejuaraan Dunia Paralayang
Dinas PUPR Mengirimkan Bantuan Logistik Kepada Warga Desa Hegarmanah


ANGKREK - Pandemi Covid-19 menjadi momentum Percepatan Transformasi Digital Sumedang menuju Happy Digital Region. Percepatan dan perluasan akses peningkatan insfrastruktur digital dan layanan internet sudah tersedia di 29 SKPD, 26 Kecamatan, 7 Kelurahan, 270 Desa serta 87 titik Wi-Fi gratis ditempat publik.

Dalam rangka Perkembangan Transformasi Digital dan E-Goverment di Kabupaten Sumedang, selasa pagi (06/10/2020) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M. Si) telah berkunjung ke Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, bertempat di Aula Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang (Dr. Iwa Kuswaeri, MM), Sekretaris Dinas, dan Para Pejabat Struktural dilingkungan Diskominfosanditik. Dalam sambutannya, Kepala Diskominfosanditik menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Diskominfosanditik bersama DPMD terkait roadshow E-Office Desa dan Akselerasi SAKIP Desa. 

Kepala Bidang Informatika (Mamat Rohimat, S.Pd., M.Pd) dalam eksposenya menyampaikan 5 langkah Percepatan Transformasi Digital Sumedang menuju Happy Digital Region :

1. Melakukan percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet di 270 desa;

2. Menyelesaikan roadmap transformasi digital Sumedang menuju happy digital region;

3. Percepatan integrasi data semua SKPD;

4. Menyiapkan SDM talenta digital;

5. Menyiapkan kebijakan internal daerah, skema anggaran untuk transformasi digital.

Dalam arahannya Sekda menyebutkan, agar target tersebut dapat terwujud, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak, dan berharap target pada Tahun 2021 infrastruktur di 270 Desa sudah bagus, sehingga terwujudnya "Sumedang Happy Digital Region". (diskominfosanditik)


Corona, Sumedang Simpati, Sekda Kabupaten Sumedang

Berita Terkait