GEDUNG NEGARA - Pemkab Sumedang meraih penghargaan Natamukti Award 2021 dari International Council for Small Buniness (ICSB) Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah . Penyerahan penghargaan digelar secara virtual, Kamis 9 Desember 2021. Natamukti Award merupakan penghargaan kepada kota dan kabupaten yang berhasil dalam mempromosikan, mendorong peningkatan kualitas produk, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.
 
"Terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras memajukan UMKM sehingga Sumedang diberi penghargaan Natamukti Award 2021 karena dinilai berhasil dalam memacu pengembangan UMKM. Penghargaan ini menjadi pelecut semangat Sumedang untuk semakin mendorong pengembangan UMKM daerah," kata Bupati Dony Ahmad Munir usai menerima penghargaan.
 
Menurutnya, UMKM harus bisa bertransformasi agar bisa berkembang. Transformasi digital, transformasi penerapan teknologi dalam produksi maupun promosi. "Pemkab menjalin kerja sama dengan berbagai pihak memberikan pelatihan dan pemasaran produk UMKM secara digital, pelatihan pengepakan dan pengemasan produk. Membantu mendorong dan menyiapkan gerai serta galeri UMKM. Memberikan bantuan tunai dan non tunai sarana prasarana alat produksi, bahan baku untuk UMKM," katanya. [drs]
 

(penerbit: sumedangkab.go.id)