Sumedang Raih Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-turut


Baca juga : Sumedang Raih Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-turut


BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Sumedang menerima penghargaan  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan ini diterima Sumedang untuk kelima kalinya secara berturut-turut. 

Selain Opini WTP,  Sumedang juga menerima penghargaan tertinggi Perangkat Daerah Pemrakarsa Kerja Sama Daerah, dan LPPD/Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.  

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, di Ballroom Hotel Hilton, Bandung, Selasa (19/11/2019). Selain dua penghargaan tersebut, bupati juga menerima penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)  2020. "Selamat kepada yang berprestasi, terus bekerja keras, pertahankan," kata Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur menuturkan, pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota yang raportnya dinilai paling baik dari kaca mata provinsi. Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan pesan presiden kepada pada pemerintah daerah. Yakni 5 tahun kedepan agar fokus meningkatkan SDM, meningkatakan reformasi birokrasi, dan meningkatkan kualitas indrastruktur.

"Tiga rumus itu sedang kita kerjasamakan, forkominda sedang kompak-kompaknya, Jawa Barat sudah lebih maju. Mudah-mudahan suasana positid ini akan membuat Jawa Barat semakin menjadi juara," katanya. (agn)


WTP

Berita Terkait