SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kabupaten Sumedang akan mengirimkan 31 peserta dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Subang  13 - 18 April mendatang.
Sekretaris LPTQ Kabupaten Sumedang H Mamun mengatakan dalam ajang 2 tahunan ini para Qori dan Qoriah Kabupaten Sumedang akan tampil dalam beberapa nomor yang dipertandingan antaralain cabang Tilawah, MHQ, Tafsir Bahasa Arab dan Indonesia, MSQ, MFQ dan Mukolah (musabaqoh menulis makalah Al Quran.
"Jelang pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi ini, kami jajaran panitia sudah menggelar beberapa kali rapat dengan ketua LPTQ yang juga Sekda Bapak Herman Suryatman sebagai persiapan," kata H Mamun Senin (9/3/2020).
Dijelaskan H Mamun untuk 31 peserta MTQ Tingkat Provinsi ini telah didaftarkan ke pihak panitia ditingkat provinsi, dimana untuk pendaftaran peserta ini sudah ditutup pada 4 Maret lalu.
"Pendaftaran peserta ini penting dilakukan untuk verifikasi oleh pihak panitia, karena dikhawatirkan ada peserta yang double didaftarkan dari dua daerah," jelasnya.
Sementara itu tambah H Mamun rombongan peserta MTQ Kabupaten Sumedang rencananya akan berangkat Minggu (12/4/2020) sedangkan untuk peserta pawai taaruf berangkat Senin (13/4/2020) subuh.
H Mamunpun berharap seluruh qori dan qoriah Kabupaten Sumedang bisa tampil maksimal di MTQ Provinsi sehingga bisa mengharumkan nama baik Sumedang. ***(End)

(penerbit: sumedangkab.go.id)