Sumedang Studi Penanganan Covid ke Salatiga


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona
Sumedang Studi Penanganan Covid ke Salatiga


SUMEDANGKAB.GO.ID, SALATIGA - Pemkab Sumedang melakukan kunjungan ke Pemkot Salatiga Jateng untuk melakukan study tiru terkait penanganan penyebaran covod 19, Kamis (19/11/2020). Kota Salatiga dinilai berhasil dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.
Rombongan Pemkab Sumedang yang dipimpin langsung Bupati H Dony Ahmad Munir diterima Walikota Salatiga, Yulianto.
Menurut Yulianto, salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemkot Salatiga dalam penanganan pandemi covid 19 adalah dengan membentuk Satgas Covid-19 sampai ke tingkat RW yang dinamakan dengan "Jogotonggo".
Untuk kegiatan ini lanjut dia, setiap RW disupport dengan dukungan anggaran Rp. 15 juta.
Ditambahkannya untuk tempat isolasi pihak Pemkot Salatiga tidak menggunakan istilah Karantina, namun istilah yang digunakan adalah  "Rumah Singgah Sehat". 
Hal ini dilakukan untuk menghilangkan stigma negatif dari masyarakat kepada pasien serta memberi sugesti positif demi kesembuhan pasien. 
Lebih lanjut dikatakan dia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pihaknya tidak segan untuk mendatangi rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.
"Upaya ini dilakukan untuk memberikan dukungan moril langsung sekaligus menghapus stigma negatif terhadap penderita Covid-19," tandasnya. ***(end)


Covid19, salatiga

Berita Terkait