KPP - Kabupaten Sumedang bakal menjadi tempat syuting film layar lebar berjudul Rumah Masa Depan. Sebelumnya film Rumah Masa Depan ini merupanan sinema elektronik alias sinetron yang sempat diputar di TVRI tahun 1980-an.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang berkolaborasi dengan PT. Mizan Media Baru (Mizan Pictures) melaksanakan rapat pembahasan kerjasama terkait rencana pembuatan film "Rumah Masa Depan" di ruang kerja Wakil Bupati Erwan Setiawan di Kawasan Pusat Pemerintahan (KPP), Kamis, (1/10/2020)

Agus Tuptup selaku Tim Fasilitator PT. Mizan mengatakan bahwa rencananya syuting film "Rumah Masa Depan" akan dilaksanakan pada akhir November dan awal Desember ini. Rencana syuting  selama 24 hari kerja dengan harapan dapat dirilis tahun depan. Selain melibatkan aktor dan aktris Ibu Kota sebagai pemainnya warga masyarakat Sumedang pun akan diikut sertakan dalam pembuatan film tersebut. 

 

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan  menyampaikan untuk memproduksi sebuah film di masa pandemi Covid-19 ini, yang paling penting utamakan protokol kesehatan. “Jika memang tidak memungkinkan jangan dipaksakan agar tidak ada kluster baru. Saat pembuatan film berlangsung utamakan prokes, hal utama yang sangat harus diperhatikan jangan sampai produktifitas membuat kluster baru nantinya," katanya.

Namun disamping itu, Pemerintah tentunya akan responsif untuk membantu menunjang pelaksanaan baik dari sisi fasilitasi berbagai hal yang menunjang terlaksananya film itu bisa terwujud. Wakil Bupati juga berharap, dengan adanya pembuatan film tersebut dapat mempromosikan Kabupaten Sumedang terutama pada sektor pariwisata, seperti yang disampaikan Erwan. "Setelah memastikan prokes dapat berjalan dengan baik, kami pemerintah Sumedang sangat mendukung dan berharap dengan adanya hal ini mampu mempromosikan keindahan Sumedang," tambah Erwan. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)