CIPEUNDEUY - Pemda Sumedang menganggarkan Rp 17 miliar untuk pembangunan beberapa ruas jalan di Kecamatan Jatinunggal tahun ini. Sebelumnya pada 2021, ruas jalan Kirisik-Cipeundeuy diperbaiki dan kini kondisinya mulus dihotmiks.

"Pembangunan jalan (Kirisik-Cipeundeuy) dengan anggaran Rp 1,8 miliar ini sudah selesai, berjalan dengan baik bagus pembuatannya, dan masyarakat sangat bersyukur," kata bupati, saat menghadiri syukuran warga atas perbaikan jalan, di Kampung Karanganyar Desa Cipeundeuy, Rabu (12/1/2022).

 

Tahun ini, kata Dony, perbaikan jalan di kawasan Jatinunggal dilanjutkan, diantaranya Cipeundeuy-Cimanintin. Kemudian Cimanintin sampai batas Majalengka, Cimantin-Paalsari, Cipendeuy-Cibala (tembus Jalan Lingkar Timur Jatigede), dan Cipeundeuy-Mekarwangi. Agar jalan lebih awet, saluran air yang mampet juga diperbaiki agar air tidak menggenang ke jalan.

"Jadi tahun 2022 pun akan banyak sekali ruas jalan yang diperbaiki kurang lebih Rp 17 miliar untuk Kecamatan Jatinunggal," ucapnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)