DISBUDPARPORA - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparlora) Kabupaten Sumedang untuk tahun ini kemungkinan tak akan menggelar seleksi  pasukan pengibar bendera (Paskibra).  Seleksi Paskibra biasanya rutin digelar setiap tahun jelang pelaksanaan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbuparpora , Dedeh mengatakan dalam kondisi pandemi Covid 19 ini memang sulit untuk menggelar seleki terhadap anggota Paskibra. Selain itu pihaknya juga telah menerima Surat Edaran (SE) dari Kemenpora terkait tak adanya  seleksi paskibraka tahun 2020 sehubungan dengan pandemi Covid 19. "Untuk membahas masalah ini dan siapa nantinya yang akan bertugas jika upacara HUT proklamsi digelar, kami baru akan membahasnya bersama pengurus purna paskibraka Kabupaten Sumedang," jelas Dedeh, Kamis (11/6/2020).

Hingga saat ini siswa SLTA di kabupaten Sumedang yang mendapaftar untuk menjadi Paskibra Kabupaten Sumedang sudah banyak.  Berdasarkan laporan tercatat ada sekitar 300 lebih peserta yabg telah mendaftar secara online sejak beberapa bulan lalu.

Diakuinya,  sejak bulan Maret lalu pendaftaran sudah dibuka dan mulai April biasanya sudah mulai seleksi namun akibat adanya pandemi Covid 19 semuanya menjadi terhambat.  “Atas musibah ini, mudah-mudah saja tidak membuat peserta seleksi paskibraka 2020 ini menjadi patah semangat,” katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)