SINDANGRAJA - Ada yang berbeda pada kegiatan Taklim Aparatur yang digelar oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan, Senin  (19/10/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman setelah selesainya apel pagi. Taklim Aparatur diikuti seluruh ASN di Lingkungan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang. Pada masa pandemi ini semua kegiatan yang dilaksanakan harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan tidak terkecuali pada keegiatan Taklim Aparatur.

''Bulan ini adalah Bulan Rabiul Awal atau Maulud, bulan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.  Kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi rahmat yang dapat menjauhkan kita dari berbagai kehancuran dan bermacam-macam bahaya baik di dunia dan akhirat. Bulan Rabiul Awal tidak hanya menjadi bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW tetapi juga wafatnya Rasulullah," kata Ustaz Wahyudin Surya.

Menurutnya, Rasulullah merupakan panutan bagi umat Islam. Karena Adanya Rasulullah maka diturunkannya Alquran yang mana merupakan pedoman hidup di dunia dan akhirat.  Pada bulan Maulud ini ada  amalan yang senantiasa harus diamalkan oleh kaum muslimin yaitu memperbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW. "Kita akan selalu mengingat akan peranan Rasulullah pada zamannya memperjuangkan agama islam. Rasulullah merupakan masunias biasa namun mempunyai derajat yang tinggi dan diunggulkan oleh Allah SWT," katanya. [*]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)