TANJUNGSARI - Bupati H Dony Ahmad Munir meresmikan objek wisata Pesona Taman Puspa yang terletak di Dusun Sukaratu Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kamis (3/12/2020). Hadirnya wisata Pesona Taman Puspa diharapkan dapat menggerakkan ekonomi rakyat. "Saya berharap bisa terus maju, berkembang dan bisa menggerakkan ekonomi rakyat dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan  tumbuhnya usaha-usaha kecil," jelas Bupati Dony.

Keberadaan Pesona Taman Puspa diharapkan juga bisa turut memberdayakan warga masyarakat setempat dalam pengelolaannya. "Saya titip masyarakat lokal betul-betul diperhatikan dari sisi pekerjaan dan kesejahteraannya sehingga ketika wisata ini maju, masyarakat sekitarpun akan maju dan sejahtera," tambahnya.

Direktur Wisata Edukasi Pesona Taman Puspa Deni mengatakan, wahana wisata tersebut berdiri di atas lahan Perhutani seluas enam hektare dan menyajikan wahana permainan anak dan wisata edukasi. "Ada wahana anak-anak, jembatan gantung dan kereta mini. Insyaalloh untuk menambah suasana hiburan. Jadi di samping rekreasi, akan mendapat pemahaman pendidikan tentang tanaman. Ada ilmu yang bisa dibawa sepulang dari sini untuk para pengunjung," ujarnya.

Dikatakan Deni, Wisata Edukasi Taman Puspa diharapkan menjadi destinasi wisata unggulan di Sumedang dengan menyuguhkan pesona alam dan pendidikan. 
"Ini merupakan salah satu potensi wisata di Kabupaten Sumedang yang dikembangkan supaya dapat menarik para wisatawan domestik maupun mancanegara sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Deni, Kawasan Desa Cijambu sangat mendukung menjadi tujuan wisata mengingat daerahnya yang sejuk di daerah pegunungan, banyak terdapat pepohonan, terutama pohon pinus dan air sungainya yang masih sangat jernih. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)