KOTAKULON – Percepatan vaksinasi nasional di Sumedang terus dilakukan dengan menambah 2000 dosisi vaksin sinovac yang disipkan TNI Angkatan Laut (TNI AL). Vaksinasi dilakukan di GOR Tadjimalela, Senin (2/8/2021). Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono beserta jajaran didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meninjau langsung vaksinasi massal tersebut.

"Vaksinasi Nasional ini menargetkan 2.000 sasaran. Ini terlaksana berkat kerja sama  TNI Angkatan Laut dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang yang melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 83 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac," kata Kasal.

Vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan Koarmada I, Dinas kesehatan Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Lanal Cirebon dan Kesdam III/Siliwangi, serta Dinkes Kabupaten Sumedang dikerahkan dengan sasaran masyarakat sekitar wilayah Kabupaten Sumedang.

"Sejalan dengan program pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Vaksinasi akan terus dilakukan dengan mengerahkan personel dan seluruh kekuatan TNI AL yang saat ini gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim, dan kegiatan kali ini menyasar ke Sumedang yang termasuk daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah," ujarnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, sudah mengintruksikan Dinas Kesehatan Sumedang untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Sumedang.

"Saya sudah instruksikan kepada Dinas Kesehatan vaksin yang ada habiskan, jangan tunggu vaksin kedua, karena nanti juga akan ada pasokan lagi," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)