Penulis: Pupuh S Wijaya| Editor: Vera Suciati 

SIRNAMULYA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Telkomsel dalam rangka penanganan Stunting di Kabupaten Sumedang, yaitu mulai dari aplikasi e-Simpati, pemberian handphone untuk para kader di posyandu, sampai dengan bantuan sapi untuk kurban di wilayah rawan stunting. 

Hal itu dikatakan olehnya saat saat menyerahkan 1 ekor sapi dari PT Telkomsel secara simbolis kepada Kepala Desa Sirnamulya, Rabu (28/6), di Dusun Binong, Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. 

"Alhamduilah apa yang menjadi concern kami bersama tentang stunting, Telkomsel tidak berhenti, tapi terus mendampingi Sumedang. Termasuk hari ini memberidan 1 ekor sapi dan diarahkan untuk yang stunting-nya tinggi yakni Desa Sirnamulya," ujarnya. 

Menurut bupati, dengan bantuan tersebut maka setidaknya dapat membantu warga masyarakat dalam pemenuhan gizi, khususnya asupan protein hewani dalam mencegah stunting. 

"Saya berharap kerja sama Pemerintah Daerah dengan Telkomsel terus berlanjut sehingga tujuan bersama bisa tercapai, programnya bisa berdaya guna dan berhasil guna," kata bupati.

Sementara itu, perwakilan dari PT Telkomsel, Areza, mengatakan perusahaannya merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang mendukung Kabupaten Sumedang dalam ekosistem digital di Kabupaten Sumedang 

"Mudah-mudahan ekosisten digital yang dibuat dapat membantu pemerintah daerah," katanya. 

Sebagai tanda dukungan terhadap penurunan stunting, pihaknya memberikan 1 ekor sapi di momen Iduladha 1444 H. 

"Kami akan selalu mendukung program pemerintah daerah maupun pusat dalam penurunan stunting ini, khususnya di Kabupaten Sumedang," ucapnya.(*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)