Tembok Penahan di Bangun di Ruas Jalan Perlintasan Kecamatan


Baca juga : Kecamatan Wado Akan Berdayakan Lahan Hutan
Kerjasama Turunkan Angka Kemiskinan


SUMEDANGKAB.GO.ID, WADO - PemerintahDesa Mulyajaya, Kecamatan Wado membangun drainase dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Cimalela. Di ruas jalan ini, warga juga menggunakannya untuk menuju ke Kecamatan Jatinunggal, sehingga di ruas jalan ini cukup aktif alur lalu lintasnya.
"Dibangunnya drainase dan TPT untuk menghindari longsoran tanah di pinggir jalan dan pemukiman warga," kata Pjs Kades Mulyajaya, Tarwan, Kamis (13/8/2020).
Tarwan menyebutkan, pembangunan drainase dan TPT merupakan pelaksanaan dari program bantuan provinsi untuk perbaikan sarana dan prasarana desa.
Menurut Tarwan, drainase dibangun agar nanti pada musim hujan saluran air bisa lancar dan tak ada material longsoran ke jalan. Lebih lanjut, lancarnya 
 air akan mencegah bencana longsor dan tergerusnya lahan pemukiman. 
Drainase dan TPT yang dibangun sepanjang 150 meter. Pembangunannya sendiri dilakukan oleh swakelola dan gotong royong masyarakat setempat.
"Pembangunan darinase dan TPT sepanjang 150 meter ini menggunakan anggaran sebesar Rp. 99.650.000 dari dana sapras tahun anggaran 2020," ucapnya.***(nsa)


wado, jatinunggal

Berita Terkait