PENDOPO - Hari keenam pelaksanaan PSBB tahap 3, masih banyak tempat yang berpotensi jadi tempat penyebaran Covid-19.

Kabid Komunikasi Diskominfkosanditik Dadang Sundara selaku Seksi Humas dan Teknologi Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang mengimbau masyarakat Kabupaten Sumedang dapat bekerja sama untuk mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan dalam pemberlakuan PSBB Tahap III di Kabupaten Sumedang.

Pascahari raya masih banyak sejumlah titik yang sangat berpotensi menjadi lokasi rawan penyebaran covid, diantaranya pasar, terminal dan tempat ibadah.  "Hari keenam pelaksanaan PSBB tahap 3, masih banyak tempat yang berpotensi menjadi tempat penyebaran covid 19, yaitu pasar, terminal dan tempat beribadah," katanya.

Masyarakat Sumedang harus selalu waspada dan tetap disiplin mematuhi physical distancing. "Harus tetap patuh, menggunakan masker saat berpergian, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah beraktifitas," katanya.

Berdasarkan uji Polymerease Chain Reaction / SWAB terdapat pasien yang masih positif sebanyak 9 orang. Sedangkan yang sudah dinyatakan sembuh 3 orang, pada laporan yang disampaikan Kabid Dadang. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)