SUMEDANGKAB.GO.ID, SUKAJAYA – Pemerintah Desa Sukajaya memberi pemahaman tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada seluruh unsur masyarakat, lembaga desa dan perangkat pemerintahan desa lainnya. Kepala Desa Sukajaya Nendes Dewi Raspati menyebutkan agar masyarakat jangan sampai tidak paham dan menganggap new normal adalah sudah aman dari korona sehingga bisa beraktivitas biasa seperti dulu lagi.

"Kami sampaikan terkait protokol kesehatan yang tetap harus dijalani oleh warga. Meskipun sudah bukan PSBB lagi, namun protokol kesehatan harus tetap dilakukan," kata Kepala Desa Sukajaya, Nenden Dewi Raspati, Rabu (3/6/2020).

Sementara, Desa Sukajaya belum akan membuka tempat wisata. Namun, untuk mengantisipasi orang masuk, telah dibuat posko di tempat wisata dan dijaga oleh petugas kepolisian dari Polsek Sumedang Selatan.

Sedangkan  untuk tempat ibadah sudah mulai bisa digunakan lagi. Namun dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti yang berada di dalam masjid tidak boleh melebihi kapasitas 50 persen. Kemudian menyiapkan thermal gun, dan disinfektan. Jarak antar jamaah saat salat juga harus lebih dari 1 meter.

"Kami para unsur desa akan patroli langsung ke lapangan, memberikan sosial kepada masyarakat," katanya.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)