Tentara dan Warga Tarunamanggala Bersihkan Lingkungan


Baca juga : Ayo, Bersihkan Saluran Air!
Tentara dan Warga Tarunamanggala Bersihkan Lingkungan


CIMALAKA – Anggota TNI  Koramil 1002/Cimalaka bersama masyarakat  bergotong royong menggelar Jumat Bersih di lingkungan RT 02 RW 06, Dusun Ciembek, Desa Tarunamanggala Kecamatan Cimalaka, Jumat (6/12/2019). Selain membersihkan lingkungan membersihkan Masjid Baitul Falah.

Gotong royong Bersama warga mmebersihkan lingkungan ini bagian dari bakti sosial memperingati Hari Juang Kartika ke-74 Tahun 2019.  "Memperingat Hari Juang Kartika ke-74 ini Kodim 0610/ Sumedang menggelar berbagai kegiatan bakti sosial, diantaranya membersihkan lingkungan masyarakat dan dan tempat ibadah," kata Dandim 0610/ Sumedang Lekol. Arh. Novianto Firmansyah.

Bakti sosial diadakan,  sesuai dengan yema Hari Juang Kartika tahun ini, yakni 'TNI Adalah Kita'. "Dengan kegiatan bersama masyarakat ini diharapkan keberadaan TNI dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sumedang. Untuk itu kami laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan penuh semangat," ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini juga diharapakan terbentuknya jalaninan komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan anggota TNI khususnya di wilayah koramil 1002/Cimalaka umumnya di wilayah Kodim 0610/Sumedang. "Sebelumnya kami juga melakukan penghijauan di wilayah Bendungan Jatigede bersama masyarakat dan para kepala sekolah," katanya.

Bakti sosial memperingati Hari Juang Kartika yang ke 74 Tahun 2019, juga dilaksanakan secara serentak di semua koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang.  "Kebetulan sekarang sudah masuk musim penghujan, jadi alangkah baiknya kalau kondisi lingkungan lebih diperhatikan untuk mencegah wabah penyakit dan bencana alam seperti banjir dan longsor," katanya. (agn)


Jumat Bersih, TNI

Berita Terkait