Terapkan e-Office di RSUD Sumedang


Baca juga : Kenalan dengan Sijarimas dari RSUD Sumedang
Area Wifi Gratis Bakal Diperluas Lagi Tahun Ini
Sosialisasi e-Office ke 26 Kecamatan


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA  - Diskominfosanditik melalui Bidang Persandian melaksanakan Sosialisasi dan Koordinasi e-office di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang, Rabu (23/09/2020).

Kadiskominfosanditik Iwa Kuswaeri mengatakan teknis operasional e-office dilingkungan RSUD memiliki absensi khusus.

"Sitem Penerapan e-office yang diawali dengan penerbitan sertifikat elektronik kemudian teknis operasional e-Office ternyata di lingkungan RSUD memiliki kekhususan untuk para dokter dan Perawat terkait dengan jam operasional atau absensi yang berbeda dengan ASN lainnya," katanya.

RSUD sebelumnya telah menggunakan laporan kinerja berbasis aplikasi, maka dari itu sebelum penerapan e-office di RSUD perlu kordinasi dan kolaborasi aplikasi sebelumnya agar terbentuk integrasi aplikasi yang digunakan.

"Sebelum ada aplikasi e-office, RSUD sudah menerapkan laporan kinerja berbasis aplikasi untuk itu perlu di koordinasikan bagaimana aplikasi yang sebelumnya ada di RSUD bisa terintegrasi dengan aplikasi e-office," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, direktur RSUD Aceng Solahudin berharap dengan adanya pengaplikasian e-office di RSUD dapat memudahkan para dokter dan perawat dalam membuat laporan dan absensi.

"Kami sangat mendukung dengan adanya aplikasi e-office karena bisa memudahkan dalam bekerja khususnya terkait absensi," ujar Aceng. ***(rsi)


RSUD, diskominfosanditik, e-office

Berita Terkait