Terminal Ciakar Disemprot Disinfektan Setelah 2 Petugasnya Terpapar


Baca juga : Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Warga Gotong Royong Perbaiki Irigasi yang Jebol
Pagi ini, Penyemprotan Massal Disinefktan di Fasum Fasos


PENDOPO - Dari 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, dua orang dinataranya merupakan petugas di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang. Keduanya berjenis kelamin laki-laki, berusia 37 tahun warga Kecamatan Paseh, dan yang berusia 29 dari Kecamatan Sumedang Utara.  "Dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan petugas dari Dishub Sumedang. Keduanya diketahui positif Covid-19 setelah melakukan swab test massal beberapa waktu lalu," kata Iwa, Jumat (7/8/2020).

Untuk sementara ini, kata Iwa, kedua petugas tersebut sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan tanpa gejala.  "Saat ini kami langsung melakukan tracing kontak eratnya untuk petugas yang lain yang bertugas di Terminal Ciakar," katanya.

Menyusul adanya yang terpapar di terminal, Pemkab Sumedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan terus melakukan penerapan protokol kesehatan. "Terminal tidak ditutup tetap beroperasi namun dengan penerapan protokol kesehatan. Terminal juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Iwa. (agn) 


Covid-19, Waspada, Penyemprotan

Berita Terkait