Terminal Ciakar Tidak Malayani Penumpang Arus Mudik


Baca juga : Pemdes Sirnasari Turut Ingatkan Warganya Yang Baru Datang dari Perantauan
Sumedang Ajukan PSBB Bersama Kawasan Bandung Raya


CIAKAR - Koordinator Satpel Terminal Tipe A Ciakar, Dadang Suganda mengatakan Terminal Ciakar tidak melayani arus mudik penumpang lebaran. Hal ini sesuai Surat Edaran Dirjen Perjalanan Darat Kementrian Perhubungan.  "Karena Terminal Ciakar tidak ditunjuk menjadi terminal yang boleh beroperasi selama PSBB. Jadi untuk saat ini Terminal Ciakar tidak beroperasi dulu," kata Dadang.

Kata Dadang, di Jawa Barat, terminal yang boleh beroperasi saat ini diantaranya di terminal Harjamukti Cirebon, dan Leuwipanjang Bandung.  Pihaknya, kata Dadang, sudah memberi himbauan dan arahan kepada pemilik PO bus agar tidak mengoperasikan armadanya sampai wabah Covid-19 berakhir.

"Jadi tidak ada PO di Sumedang yang mengoperasikan armadanya saat ini, karena tidak ada yang masuk uraian PO yang boleh beroperasi. Ada yang masih beroperasi bus antar AKDP (antar kota dalam provinsi), tapi dari luar Sumedang," katanya.

Dikatakan Dadang, saat ini petugas terminal ditugaskan di posko chek point Bundaran Alam Sari. "Saat ini kami menjaga fasilitas terminal saja, menjaga kebersihan. Selain itu juga membantu melakukan pengecekan kendaraan di chek point Alam Sari," katanya. (agn)


Mudik, PSBB

Berita Terkait