Terus Bagikan Masker untuk Cegah Covid 19


Baca juga : Cek Masker ke Apotek
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID ,KOTA – Himbauan memakai masker untuk mencegah penularan virus korona masih terus digalakkan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Palang Merah Indonesia (PMI) pun terus membagikan masker secara gratis kepada warga yang beraktifitas di luar rumah. Sasaran pembagian masker adalah warga yang beraktivitas di tempat keramaian, dan dipusatkan di kawasan Taman Kota.

"Ada 3500 masker gratis yang kami bagikan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di tempat keramaian, salah satunya di pasar Sumedang kota," kata Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dodi Suryadi, Rabu (23/12/2020).

Dikatakan, pembagian masker ini dilakukan mengingat angka kasus positif Covid-19 terus mengalami kenaikan.

"Selain pejalan kaki sasaran kami juga pengguna kendaraan bermotor, supaya mereka mengerti pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

Selain membagikan masker, pihaknya juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan).

"Kami terus mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, meningkatkan kewaspadaan, mengingat akhir tahun ini kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan," ucapnya.*** (agn)


masker, covid19

Berita Terkait