Tes Swab Bagi Ratusan Pemudik


Baca juga : Sumedang Diusulkan Masuk PSBB Bersama Bandung Raya
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD


SUMEDANGKAB.GO.ID.,TANJUNGMEDAR – Petugas pos cek poin melakukan tes swab kepada 500-an orang pemudik yang baru datang ke Sumedang. Sementara jumlah pemudik saat ini diprediksi mencapai 2000-an orang yang berasal dari zona merah.

"Baru 500 yang dilakukan tes swab, yang lainnya belum. Malah kemungkinan bertambah lagi yang masuk," kata bupati, Sabtu (23/5/2020).

Oleh karena itu, bupati menegaskan PSBB tahap 3 ini akan lebih ketat lagi terhadap para pemudik. Ia khawatir para pemudik terpapar virus korona. Ia menggambarkan pasien positif Covid-19 kebanyakan merupakan pemudik.

"Para pemudik ini ada yang disiplin diam di rumahnya, tapi ada juga yang berkeliaran ke luar. Karena mereka merasa sehat, padahal virus ini tidak terlihat," ujarnya.

Bupati meminta petugas chek point diperbatasan lebih meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap orang yang masuk wilayah Sumedang.

"Tidak ada pelonggaran di PSBB tahap 3, justru harus lebih ketat, lebih disiplin. Tidak boleh mudik, tidak boleh ada kerumunan," ucapnya.*** (rsi)


PSBB, covid 19

Berita Terkait