Penulis : Agun Gunawan | Editor Vera Suciati 

CONGGEANG - Dua ahli waris ketua RT di Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang, mendapat santunan jaminan kematian RT/RW yang didaftarkan Pemerintah Kabupaten Sumedang, sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Penyerahan santunan dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Senin , 24 Juli 2023.

Sekretaris Desa Cibeureuyeuh, Wawan Suwanda ,menyebutkan dua ketua RT yang meninggal mendapatkan santunan yang disalurkan kepada para ahli warisnya. Para ahli waris, dibantu mulai dari persyaratan dokumen hingga diantar ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumedang untuk melakukan klaim. 

"Sebenarnya ada tiga orang ketua RT yang meninggal. Saat ini baru dua ahli waris dulu karena waktu yang berdekatan. Nanti satu ketua RT lagi menyusul," katanya.

Setelah melakukan klaim di Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Sumedang, para ahli waris tinggal menunggu proses dari penyaluran santunan langsung ke nomor rekening. 

"Kami antar juga para ahli waris ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumedang. Setelah proses selesai, nanti santunan akan langsung diterima masing-masing ahli waris ketua RT melalui nomor rekening mereka," tuturnya. 

Salah seorang ahli waris penerima santunan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan bagi RT, Usep Adi Wiahanda merasa bersyukur atas santunan yang akan didapat dari program Pemerintah Kabupaten Sumedang. 

"Alhamdulillah, terimakasih. Adanya program perlindungan bagi ketua RT yang kebetulan almarhumah ibu saya, programnya sangat membantu," ujarnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)