SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL-
Tiga desa di wilayah Kecamatan Jatinunggal kini sudah memiliki kepala desa baru. Pada pelaksanaan pilkades serentak gelombang 3 tahun 2020 pada 16 Desember lalu, di Jatinunggal dilaksanakan di tiga desa, yakni, Desa Cipeundeuy, Desa Sukamanah dan Desa Sarimekar.
Di Desa Cipeundeuy terpilih Sobar sebagai pemenang Pilkades dengan memperoleh 1183 suara. Kemudian Anang Suherman memperoleh 884 suara, Endang Rukanda 645 suara. Selanjutnya Neni Nuraeni 161 suara.
"Di Desa Cipeundeuy pilkades serentak diikuti lima calon dan Sobar memperoleh suara terbanyak yang otomatis jadi kades hingga 2026," ujar Camat Jatinunggal, Edi Wahyu
Pelaksanaan pilkades serentak lainnya di Kecamatan Jatinunggal dilaksanakan di Desa Sarimekar. 
Di Desa Sarimekar pilkades diikuti oleh lima calon.
Suara terbanyak diperoleh Usep Saepudin sebanyak 1189 suara.
Ditempat kedua yaitu Daseng dengan perolehan suara sebanyak 1147 suara. Kemudian ditempat ketiga, Drs Wawan T sebanyak 863 suara. Selanjutnya,  Nia Zaenal Miftah 594 suara dan H. Maman Mulyaman 527 suara.
Usai perhitungan suara, terdapat suara sah sebanyak 4320 dan tak sah 54 suara. Di Desa Sarimekar pelaksanaan pencobolsan dilaksanakan di 15 TPS.
Selanjutnya Pilkades serentak dilaksanakan di Desa Sukamanah. Selesai rekapitulasi perhitungan suara peroleh suara terbanyak didapat oleh Tocin SE sebanyak 1374 suara. Selanjutnya D. Sudarmono sebanyak 621 suara, Asikin 505 suara dan Rasidi Supriadi 242 suara.
Di Desa Sukamanah Pilkades diikuti oleh empat calon. Suara terbanyak diperoleh oleh Tocin. Pilkades di wilayah Jatinunggal berjalan tertib dan mematuhi protokol kesehatan. (nsa)***

(penerbit: sumedangkab.go.id)