Tim KIJB Naik Kuda Renggong


Baca juga : Sumedang Masuk 32 Peserta Terbaik KIJB
Sumedang Akan Tampilkan Kuda Renggong di MTQ Provinsi


GEDUNG NEGARA - Tim penilai Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) disambut kesenian khas Sumedang yaitu kuda renggong. Tim penilai naik kuda renggong mulai dari museum hingga depan Gedung Negara. Diiringi lagu khas kuda renggong tim penilai KIJB ini tampak santai menikmati gerak kuda renggong sebelum akhirnya turun di halaman Gedung Negara.

Dihadapan tim penilai Bupati H Dony Ahmad Munir menjelaskan kalau kuda renggong adalah kesenian khas yang dimiliki Kabupaten Sumedang. "Ada keistimewaan ketika seseorang menaiki kuda renggong yang bersangkutan akan sukses dengan cita cita dan harapannya," katanya.

Menurut bupati, sebagian orang mungkin boleh tidak percaya, namun hal itu dibuktikan ia sendiri ketika naik kuda renggong. "Terus terang saat saya akan nyalon bupati bersama Wabup Pak Erwan naik kuda renggong dan ternyata sukses menjadi Bupati dan Wakil Bupati," jelas Dony yang disambut tepuk tangan peserta.

Sementara itu selain disambut kuda renggong, tim penilai KIJB di Gedung Negara juga disuguhi kesenian calung dari Persatuan Kesenian Calung Kabupaten Sumedang yang cukup menghibur tim penilai dan peserta lainnya. (end)


KIJB, Kuda Renggong

Berita Terkait