RSUD - BAZNas Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan untuk tim fardlu  kifayah atau tenaga pemulasaraan jenazah di RSUD Kabupaten Sumedang, yang menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19, Senin (23/11/2020).

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas menuturkan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, mi instan, dan makanan kaleng. Kemudian vitamin, dan juga uang tunai.  "Bantuan 13 paket perorangan untuk tim fardhu kifayah, yang juga tenaga honorer RSUD Kabupaten Sumedang," kata Ayi.

Salah seorang personel tim pemulasaraan jenazah RSUD Sumedang, Agus Ruhyat mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. "Sudah kami terima bantuannya, terima kasih atas perhatian dari BAZNas Sumedang," kata Agus.

Kata Agus, bantuan ini sangat bermanfaat baginya, mengingat saat ini masih massa pandemi Covid-19. "Jadi motivasi buat kami, untuk menambah imun, karena kami harus selalu siaga 24 jam," katanya. 

Ia menggambarkan, tak jarang dirinya bersama tim harus memakamkan jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 pada malam, hingga dini hari, sehingga memerlukan stamina yang prima. "Terkendala kalau memakamkannya saat hujan dan malam hari, gelap, kurang pencahayaan. Terkadang kami juga kurang personel, jadi suka minta tambahan ke humas," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)