SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Kabupaten Sumedang yang digelar di Gedung Negara, Selasa (24/11/2020), diisi dengan penyerahan piagam penghargaan atas capaian penyelesaian dan penanggulangan masalah kesehatan di Sumedang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan penanggulangan masalah kesehatan di Sumedang harus berasal dari data lapangan agar penangannya tepat sasaran.

"Berkaitan dengan hari kesehatan nasional, ada berbagai masalah yang harus dihadapi, sebagai pengambil kebijakan harus bermula dari pemahaman masalah yang ada agar kebijakan yang dilakukan tepat sasaran, " katanya.

Penanggulangan covid-19 di Sumedang tidak lepas dari peran tim medis, maka dihari peringatan kesehatan nasional pemerintah Kabupaten Sumedang menyerahkan piagam penghargaan atas capaian kinerja Tim Penanganan Covid-19 RSUD Sumedang.

Dr. Fauliza Ketua Tim medis dari tim penanganan covid 19 RSUD Sumedang menyampaikan capaian kinerja tim medis dalam penanganan covid-19 tidak akan membuahkan hasil apabila masyarakat tidak memberlakukan 4M dengan baik, dan harus terus disiplin.

"Kami tim penangan covid RSUD Sumedang mendapat penghargaan,di balik ini banyak tim yang berperan menanggulangi covid, banyak keringat dan pengorbanan. Kami berharap masyarakat dapat mematuhi 4M dengan baik, karena covid dapat menyerang kapan dan dimanapun," katanya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)