BAPPENDA- Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten menyisir desa untuk mendatangi Wajib Pajak (WP) PBB Perkotaan dan Perdesaan untuk merealisasikan target PBB P2 sebesar Rp 60 Milyar hingga akhir tahun 2021.

Plt Kepala Bappenda Kabupaten Sumedang Rohana mengatakan operasi sisir dilakukam dengan cara langsung turun ke lapangan secara door to door mendatangi WP yang belum lunas PBB nya.

"Sasaran operasi sisir adalah desa desa yang pendapatan PBB nya masih rendah," kata Rohana, Kamis (25/11/2021).

Ditambahkan Rohana sejauh ini operasi sisir sangat membantu meningkatan pencapaian PBB secara signifikan. Terlihat dari pendapatan PBB mulai akhir Oktober hingga hari ini  (Kamis, 24/11/2021) ada peningkatan sebesar Rp 1,5 M sehingga total capian PBB untuk tahun 2021 sudah mencapai Rp 54,5 M.

Dijelaskan Rohana pihaknya sendiri akan terus melakukan operasi sisir PBB dengan harapan hingga akhir Desember 2021 target PBB sebesar Rp 60 M bisa tercapai.

"Untuk melaksanakan operasi ini memang tidak mudah tetapi diperlukan semangat dan motivasi dari petugas sendiri, apalagi kalau WP yang didatangi lokasinya jauh, dan sejauh ini petugas tetap semangat hal ini terlihat dari hasil capaian yang signifikan" tambahnya. (edk).

(penerbit: sumedangkab.go.id)