TNI Gelar BSMSS 2020 di Cibuluh, Ujungjaya


Baca juga : TNI Gelar BSMSS 2020 di Cibuluh, Ujungjaya
Cegah banjir Cileuncang Meluap ke Jalan, Warga Bakom Bersihkan Saluran Air


UJUNGJAYA - Kodim 0610/Sumedang melaksanakan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2020 di Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya. Dandim 0610/Sumedang Letkol. Arh. Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) secara resmi membuka kegiatan tersebut. Program BSMSS ini akan dilaksanakan dari tanggal 22 juli hingga 3 Agustus 2020. 

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kodim 0610/Sumedang dengan instansi terkait diantaranya BPMD, Dinas Perhubungan, Dinas Tata Ruang, Polres Sumedang, dan Satpol PP. Program BSMSS ini akan mengerjakan berupa kegiatan fisik plesterisasi jalan sepanjang 1,099 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 15 cm. Kemudian pengerjaan beton pelat panjang 5 meter lebar 1,20 cm tinggi 20 cm. Kemudian 2 unit pengerjaan TPT dengan panjang 10 meter dan tinggi 0,5 meter sampai dengan 1,5 m lebar 30 cm. Pengerjaan seropotan tanah 1 unit, pengerjaan perbaikan loneng jembatan 4 unit.

"Kami sangat mengharapkan semangat gotong royong dan pengertian masyarakat, serta unsur terkait, agar kegiatan program tersebut dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan. Momen seperti ini untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, salah satu tujuan program BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat. Karena melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki. Diharapkan nanti akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun lingkungan secara swakarsa dan swadaya. (nsa)


Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, Stimulan, Gotong Royong

Berita Terkait