TNI Gotong Royong dengan Warga Desa Kertamukti


Baca juga : Tentara dan Warga Tarunamanggala Bersihkan Lingkungan
Cegah banjir Cileuncang Meluap ke Jalan, Warga Bakom Bersihkan Saluran Air
Lahan Desa Ditanami Pohon Pisang


TANJUNGKERTA - Anggota Koramil 1003/Tanjungkerta bersama warga masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan dan pembuatan selokan di dusun Sindangjaya, RT. 03/RW.06, Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmeda.

Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten inf Sisiwoto mengatakan, Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil 1003/Tanjungkerta dalam menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan serta guna memupuk sikap gotong royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik dan menjadi mudah.

“Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan jalan dari rumput liar dan pembuatan selokan yang nantinya akan dijadikan kegiatan TMMD Di wilayah Kodim 0610/Sumedang koramil 1003/Tanjungkerta. Langkah ini juga  untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan,” ujarnya.

Kepala Desa Kertamukti, Eli Hidayat menyatakan kerjasama kemanunggalan dengan TNI terus dibina. Ia mengapresiasi  Danramil dan seluruh anggota Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan menciptakan lingkungan yang rapih dan bersih.   “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan khususnya kegiatan gotong royong mengantisipasi datangnya musim hujan," ujarnya. (nsa)


TNI, Gotong Royong, Tanjungkerta

Berita Terkait