Toko dan Warung yang Buka Harus Patuhi Aturan Kesehatan Soal Pencegahan Penyebaran Corona


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Masih dibukanya pasar modern dan toko penyedia kebutuhan masyarakat diharap menjaga protokol kesehatan dalam melayani masyarakat.

"Bagi pemilik toko serta pasar modern tidak ditutup tapi harus tetap menyediakan sarana cuci tangan, dan juga untuk pasar modern menyediakan pengukur suhu pengunjung," ujar Bupati Dony, Minggu (22/3/2020).

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menimbun bahan pokok secara berlebihan.

"Tidak menimbun bahan pokok secara berlebihan, dan tidak panik, utamakan protokol kesehatan dimana pun dan kapanpun," tambahnya.

Untuk menekan berita bohong dikalangan masyarakat Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh  berita yang sumbernya tidak jelas."Pencegahan harus terus dilakukan, masyarakat jangan panik dan ikuti setiap protokol kesehatan yang ada dan tidak terpengaruh berita dari sumber tidak jelas, tidak menshare berita yang belum jelas sumbernya," kata bupati.

Segala informasi Covid-19 disampaikan langsung oleh pemerintah Sumedang, serta bagi masyarakat yang merasa sakit cukup hubungi 119, seperti himbauan yang disampaikan Bupati.

"Jika sakit jangan datang dulu ke rumah sakit atau puskesmas, hubungi 119 untuk antisipasi," ujarnya.***


covid 19

Berita Terkait