SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Sumedang bertambah 8 kasus baru sehingga total sejak kasus pertama muncul pada pertengahan Maret lalu menjadi 86 kasus.

Jurub GTPP Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan 8 kasus baru tersebut 6 berasal dari klaster RSUD dan 2 dari data Dinas Kesehatan.

Untuk klaster RSUD yaitu 1 orang asal Sumedang Utara (isolasi di RSUD), 1 orang asal cimalaka (isolasi di RSUD), 3 orang asal Sumedang Utara (isolasi mandiri) dan 1 orang asal Cimalaka (isolasi mandiri).
"Untuk data dari Dinkes 1 orang asal Jatinangor, 1 orang asal Sumedang Selatan," jelas Iwa, Jumat (21/8/2020).
Ditambahkan Iwa, pada hari Kamis ( 20/8/2020) juga tercatat ada 7 pasien yang dinyatakan sembuh setelah selesai isolasi.

Mereka berasal dari Kecamatan Tomo, Conggeang, Paseh, Sumedang Utara, Rancakalong, Cibugel dan Wado, masing-masing 1 orang.
Maka, dengan tambahan 8 kasus baru ini, kini yang masih diisolasi sebanyak 32 orang, yaitu 5 orang dirawat di RSUD dan 27 orang isolasi mandiri sedangkan total yang sembuh 53 orang.
Sementara itu, lanjut Iwa dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumedang, hari ini, Jum'at (21/8/2020) sedang dilaksanakan penyemprotan masal desinfektan secara serentak dan masal.
Ditambahkannya penyemprotan disinfektan akan difokuskan pada fasilitas publik yang rawan akan penyebaran virus seperti kantor, rumah ibadah, pasar, lingkungan pemukiman, serta fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)